Foto Prewedding di Undangan Pernikahan

Undangan berfungsi sebagai pemberitahuan kepada khalayak luas akan digelarnya sebuah acara penting dari seseorang atau sebuah keluarga. Dahulu, bentuk undangan sangatlah sederhana, bahkan kadang tidak lebih dari sekedar kertas biasa yang memberitahukan acara yang digelar, tanggal serta tempat pelaksanaan. Namun kini, undangan telah berubah menjadi simbol harga diri dari keluarga yang memiliki hajat. Sehingga, tidak heran bila undangan pun dicetak semewah mungkin.

Begitu pula dengan undangan pernikahan yang telah mengalami transisi dari masa ke masa menjadi semakin apik dan cantik dengan beragam desain yang lebih berkembang seiring dengan kemajuan teknologi yang mendukung transformasi tersebut. Bahkan, kini undangan apa pun dapat dicetak dengan diberi foto pada sampulnya agar mereka yang diundang langsung mengenali, karena hanya nama saja kini dianggap terlalu membingungkan dengan banyaknya orang yang memiliki nama serupa.

Tidak heran bila pasangan yang hendak menikah pun berbondong-bondong melakukan pemotretan foto prewedding undangan yang mana nantinya akan dipasangkan ke undangan resepsi yang hendak digelar. Meskipun jenis undangan semacam ini masih cukup mahal, calon pengantin umumnya menginginkan yang terbaik untuk pernikahan mereka di mana berharap terjadi hanya sekali seumur hidup hingga maut memisahkan.

Tetapi ada juga undangan disertai foto yang menawarkan harga relatif murah. Semua itu kembali kepada fotografer yang menangani. Sehingga jika ingin melakukan pemotretan prewedding untuk undangan, tidak ada salahnya bila berkonsultasi dengan fotografernya terlebih dahulu soal biaya yang dibutuhkan. Fotografer dapat memberikan masukan-masukan akan proses pemotretan hingga pencetakan undangan. Lebih baik lagi bila fotografernya memang menyediakan jasa percetakan undangan sehingga tidak perlu menggunakan jasa pihak lain lagi untuk mencetak.

Busana yang paling tepat untuk dikenakan umumnya pakaian semi formal berupa perpaduan kebaya dengan batik dari pasangan. Pakaian tersebut akan tampak sangat apik di helaian undangan pernikahan dan secara sendirinya memberikan kesan mewah meskipun jenis undangan yang dipilih sendiri merupakan tipe biasa. Itu menunjukkan bahwa busana pun memegang peranan penting terhadap hasil akhir dari undangan yang hendak disebar. Namun tidak ada salahnya juga bila ingin menggunakan busana non formal, terutama bila yang diundang adalah kalangan teman yang masih cukup muda.

Untuk undangan bergambar seperti ini, alangkah baiknya bila memilih jenis kertas undangan yang tebal tapi glossy agar memberi efek berkilau pada foto yang disertakan. Kertas jenis itu juga cenderung tidak mudah robek. Sayang sekali bukan kalau sudah melakukan pemotretan untuk undangan dengan hasil yang sangat cantik namun ternyata rapuh dan mudah sobek? Kertas jenis ini memang sedikit lebih mahal, akan tetapi jika memikirkan kualitasnya, tentu tidak masalah menambah sedikit biaya dengan hasil yang lebih baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *